Home » » Buruh Kebun Tewas Saat Mencangkul

Buruh Kebun Tewas Saat Mencangkul

Written By Unknown on Selasa, 18 Juni 2013 | 05.35


Cerita dari Jember- Kawan, seorang buruh kebun tembakau milik PTPN 10 Kertosari, Senin kemarin (17/6), ditemukan tewas ditempat kerjanya, yang ada di kebun Dusun Bindung, Pecoro Rambipuji. Korban yang bernama Safi'i, meninggal saat mencangkul kebun tembakau itu.

Seperti hari biasanya kawan, sejumlah buruh kebun tembakau melakukan pekerjaannya. Pria yang diperkirakan berusia 50 tahun, bernama safi'i mencangkul, bagian tengah kebun tersebut. Namun sekitar pukul 15.30 wib, dia ditemukan tertelungkuk tak bernyawa, sambil memegang cangkulnya.

Menurut mandor kebun tembakau itu kawan, korban awal di temukan oleh rekan kerjanya yang bernama pak Mut. Melihat korban kaku tak bernyawa kawan, pak Mut tidak berani memegang tubuh korban, namun dia hanya memanggil rekan kerja lainnya, yang tidak jauh dari posisi korban. Bahkan, dia juga memanggil anak korban, yang juga kerja di kebun itu. "Yang pertama menemukan korban pak Mut," tutur Rofik.

Anak korban yang bernama Rifak'i, mengaku sempat memijat korban dan melumuri korban, dengan minyak kayu putih kawan. Namun pertolongan Rifak,i itu, tidak mampu menyelamatkan ayahnya itu.

Rifak'i juga mengungkapkan, ayahnya yang berangkat kerja bersamanya itu, tidak mengeluh sakit padanya. "Bapak saya tidak mengeluh sakit apa pun. Dia sehat kok, berangkat ke kebun saja saya bonceng," ujarnya.

korban yang sudah tak bernyawa itu kawan, akhirnya dibawa pihak kebun bersama anak korban, ke puskesmas Rambipuji untuk dilakukan Outopsi. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, korban pun akhirnya pun langsung dibawah kerumah duka, yang ada di Dusun Gumuksari, Desa Curahmalang, Rambipuji. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku