Home » » Wafatnya Taufik Kiemas, PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Wafatnya Taufik Kiemas, PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 01.43


Cerita Jember- Kawan, wafatnya suami Mega Wati Soekarno Putri, Taufik Kiemas, kemarin di salah satu rumah sakit ternama yang ada di Singapura, membuat sejumlah kader dan simpatisan PDI Perjuangan berduka. Bahkan kawan, sejak hari ini, terlihat bendera setengah tiang, berkibar di sekretariat DPC PDI Perjuangan Jember.


Bukan hanya itu kawan, sejumlah kader PDIP, menganggap ketua MPR itu, sebagai bapak Nasionalis. Selain komitmen menjaga keutuhan bangsa yang begitu besar, sosok Taufik Kiemas dinilai memiliki sikap toleransi yang begitu tinggi, oleh sejumlah kalangan.

Sebelum wafatnya kawan, ayahanda dari politisi perempuan, Puan Maharani itu, sempat mendapatkan perawatan medis dari tim dokter yang ada di Singapura. Taufik dirawat akibat rasa lelah, setelah menjalankan tugas negara bersama wakil presiden, Boediono, menghadiri peringatan gari kelahiran Pancasila, di Ende NTT, pada 1 Juni 2013 lalu.


Yang menarik kawan, selain memasang bendera setengah tiang, para kader dan simpatisan PDIP juga menulis ucapan berkabung, atas meninggalnya orang yang menjadi panutannya itu. Bahkan kawan, foto profil dan status di BlackBerry nya pun, terpasang foto almarhum.



Seperti pada foto profil BlackBerry milik ketua DPW PDIP Jatim, Sirmadji. Kontak BlackBerry yang di berinama 'Kang Sir' itu, terlihat foto dirinya sedang duduk bersebelahan dengan Taufik Kiemas semasa hidupnya. Bahkan keduanya terlihat membaca buku, yang rupanya sama.



Bahkan yang lebih mengesankan kawan, orang nomer satu di kepengurusan PDIP Jatim itu, menulis status BlackBerry nya seperti ini kawa, "Selamat jalan Bang Taufik Kiemas, semoga Allah ampuni segala dosa dan ridhoi segenap amal shaleh dan perjuangan untuk nusa bangsa dan Negara Indonesia tercinta. Amiin". Begitu kawan, cerita hari ini. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku