Home » » Menengok Sosok Tokoh Pemuda Asal Panti, Siap Mengabdikan Hidupnya, Demi Kemaslahatan Rakyat.

Menengok Sosok Tokoh Pemuda Asal Panti, Siap Mengabdikan Hidupnya, Demi Kemaslahatan Rakyat.

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 01.50


Kawan, jika sempat mendatangi Desa Kemuning Sari Lor, Kecamatan Panti, tidak sulit jika mencari sosok pria bernama Budi Wicaksono. Anak kedua pasangan Hairul Imam dan Poniti itu, cukup dikenal bersahaja di lingkungannya. Jadi tidak heran kawan, jika pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Budi Pink itu, cukup popoler di desanya.

Putra daerah kelahiran 31 tahun yang lalu itu, sejak kecil sudah diajari tentang hidup penuh makna, oleh kedua orang tuanya. Dengan bekal itu, dia seolah sudah pandai berkomunikasi dengan berbagai golongan.

Sikap akomodatif dan aspiratif, begitu tampak sejak dirinya menjadi aktivis mahasiswa, saat kuliah di Universitas Muhammadiyah Jember, beberapa tahun yang lalu kawan. Bahkan meski dia telah lulus menjadi sarjana, sejumlah warga di desanya pun, selalu menjadikan dirinya sebagai sosok tokoh pemuda, yang dijadikan rujukan setiap masalah yang ada di desanya.

Dalam setiap membantu orang lain, Budi Pink selalu menjalankannya dengan keiklasan hingga tuntas. Seperti contoh kecilnya kawan, disaat sejumlah warga desa yang mengeluhkan kondisi jalan desa, yang nyaris tidak pernah mendapatkan perhatian pemerintah, dialah orang pertama yang memperjuangkannya.

Mulai dari melakukan pendekan diplomatis, dengan sejumlah pejabat pemkab Jember, hingga dia bersama ratusan warga lainnya, menggelar aksi protes penanaman seribu pohon pisang, dijalan yang rusaknya parah itu pun, pernah dia lakukan. Hingga akhirnya, pemkab Jember mau mengaspal jalan yang telah puluhan tahun rusak itu.

Bagi suami Husnul Nurholifa itu, membantu dan membela kaum lemah, menjadi prinsip hidupnya yang tidak bisa dilepas dari jiwa dan raganya. Sebab kata bapak dengan seorang anak itu, hakikat hidup sejatinya, mengabdi untuk orang lain.

Kini, pengabdian pemilik jasa konstruksi bernama CV Budi Pink Itu, akan dia teruskan di institusi pemerintahan legislatif kawan. Dengan memilih partai NasDem, Budi Pink mencoba menjadi salah seorang Caleg, di daerah pemilihan (Kaliwates, Sukorambi dan Panti).

Bagi Budi Pink, partai NasDem memiliki kesamaan visi, untuk melakukan perubahan secara masif, dengan jargon restorasi. "NasDem partai baru, yang memiliki visi yang dibutuhkan negara," ujarnya.

Dengan mengucapkan janji, kepada kedua orang tua yang selalu menjadi panutannya, Budi Pink siap menjadi wakil rakyat, yang akan selau memberikan pelayanan terbaik, dengan program unggulannya, satu desa dengan lima program mercusuar partisipatif. Begitu kawan, cerita tentang sosok Budi Wicaksono. (adv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku