Home » » Ruang Kelas SDN Sruni 1, Ambrol...

Ruang Kelas SDN Sruni 1, Ambrol...

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 01.37


Cerita Jenggawah- Kawan, sabtu pagi hari ini (8/6), sekitar jam 5 pagi, genteng dua ruangan kelas milik SDN Sruni 1 Jenggawah, ambrol. Bahkan kawan, atap ruangan yang di tempati siswa kelas 1 dan dua itu, mulai berlubang anyaman bambunya tersebut. Akhirnya kawan, proses belajar mengajar di sekolah itu, terhenti sementara.

Salah seorang guru yang bernama Seniman, menceritakan kawan, jika sekolah dasar yang dibangun hasil dari intruksi presiden (inpres) pada tahun 1979 lalu itu, tidak pernah di lakukan perbaikan. Bahkan agar tidak segera roboh, pihak sekolah berusaha menyangganya dengan sejumlah pohon bambu.

Yang tak kalah memperhatikan kawan, bagian kerangka kayu bangunan itu sudah terlihat keropos. Bahkan dinding temboknya, terlihat jelas retakannya. Ironisnya kawan, pihak dinas terkait seolah tutup mata dengan kondisi tersebut.

Padahal kata guru tersebut, pihak sekolah sudah berulang kali mengajukan proposal bantuan perbaikan ruang kelas tersebut. Namun, pihak sekolah hanya mendapatkan janji belaka. Bahkan, ruang kelas tersebut dijanjikan, akan di bangun dengan anggaran tahun 2012 lalu. "Ruangan kelas ini sudah dijanjikan di rehap tahun 2012 lalu. Namun ternyata sampai hari ini, perbaikan tersbut belum terealiasasi," ungkap Seniman.

Kini, sejumlah guru dan siswa SDN
Sruni 1 Jenggawah tersebut, hanya bisa berharap agar pemerintah memperhatikan dan memperbaiki sekolah inpres, yang berstatus sekolah dasar negeri tersebut. Bagitu kawan, cerita hari ini. (Ruv)

Reporter: Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku