Home » » Tujuh Bacaleg Dicoret KPUD Jember

Tujuh Bacaleg Dicoret KPUD Jember

Written By Unknown on Minggu, 09 Juni 2013 | 08.44

Cerita Jember- Kawan, tujuh nama bakal caleg dari dua partai peserta pemilu 2014, bakal dicoret oleh KPUD Jember. Sebab cerita dari salah seorang legislator KPUD Jember, Gogot Cahyo Baskoro, ketujuh bacaleg itu dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Cerita dari Gogot kawab, untuk sementara, KPUD Jember menilai jika ada salah seorang bacaleg dari partai bulan bintang (PBB), dan enam bacaelg lainnya yang nama akan dicoret, dari partai persatuan pembangunan (PPP).

Namun meski demikian kawan, Gogot enggan menyebutkan identitas bacaleg tersebut. Karenanya, pengumuman resmi nama-nama tersebut, masih akan menunggu keputusan rapat pleno KPUD Jember. Selain itu kawan, pengumuman KPUD Jember itu, juga masih menunggu hasil klarifikasi dengan instansi terkait, yang berhak memberikan penjelasan atas persoalan dari bacaleg tersebut.

Namun, PPP masih bisa dikatakan beruntung kawan. Sebab, keempat bacalegnya yang dicoret itu, bagian dari bacaleg perempuan. Jadi kata Gogot kawan, sesuai aturan pemilu 2014, keempat bacaleg perempuan yang dicoret itu, masih bisa diganti bacaleg perempuan lainnya. Sebab jika tidak diganti, akan berpengaruh pada ketentuan minimal 30 persen keterwakilan perempuan. “Parpol tidak ada lagi kesempatan untuk mengganti 3 bacaleg laki-laki yang dicoret,” ungkap alumnus Fisip Unej tersebut.

Gogot menambahkan ceritanya kawan, sesuai jadwal tahapan pileg, penetapan daftar caleg sementara (DCS) akan diumumkan tanggal 13 sampai 17 Juni mendatang. Setelah DCS diumumkan, parpol peserta pemilu yang caleg perempuannya dicoret oleh KPU Jember, bisa mengajukan penggantian dengan bacaleg perempuan yang lain, sampai batas waktu 1 Agustus 2013 mendatang. Begitu kawan, cerita hari ini. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku