Home » » Situasi Mandiku, Masih Mencekam Kawan...

Situasi Mandiku, Masih Mencekam Kawan...

Written By Unknown on Senin, 10 Juni 2013 | 04.06

Cerita dari Tempurejo- Kawan, paska aksi pembakaran rumah dinas KRPH Mandiku, serta pembabatan lahan tanaman sengon pada beberapa waktu lalu. Kini, situasi di Dusun Mandiku Desa Sidodadi Tempurejo, masih memanas. Bahkan kawan, beredar isu, jika saat ini ada pengurusakan tanaman lagi, di lahan milik Perhutani itu.

Cerita mulai berkembang kawan, jika dilahan petak 4 dan 6, puluhan pohon sengon dan mahoninya, telah di babati oleh orang tidak dikenal. Cerita pembabatan itu katanya, mulai merebak setelah mereka mendengar, jila pasukan Brimob mulai ditarik dari lokasi kejadian.

Namun meski pasukan Brimob berjumlah 100 personil, sudah ditarik ke markasnya yang ada di Bondowoso. Namun masih terlihat sejumlah petugas kepolisian Polres Jember, masih tetap berjaga bersiapa di beberapa titik rawan konflok.

Isue situasi Mandiku yang masih mecekam itu, diperkuat oleh cerita salah seorang warga, yang tinggal di sekitar pos KRPH Mandigu itu. Meski dia tidak mau menyebutkan namanya, namun dia menceritakan isue itu dengan tegas. “Kabarnya ada lokasi hutan yang dirusak lagi mas, bahlan lokasinya di petak 4 dan 6 yang lokasi jauh mas,” ceritanya seperti itu kawan.

Secara detail kawan, lokasi di petak 4 dan 6 itu, ada sekitar 3 hingga 4 km dari titik terluar perumahan warga. Selain jauh, cerita dari warga itu kawan, lokasi tanahnya juga bertebing dan cukup miring. "Kami Warga se masih menunggu kabar dari perhutani dulu tentang kabar itu mas, karena lokasinya yang jauh," ungkapnya. Sementara begitu kawan, cerita tentang kondisi di Mandiku. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku