Home » » Jember Memiliki Calon Anggota DPD

Jember Memiliki Calon Anggota DPD

Written By Unknown on Selasa, 11 Juni 2013 | 21.38



Cerita dari Jember- Kawan, satu-satunya bakal calon anggota DPD-RI, asal kabupaten Jember, Siti Aminah, SE, MM, telah resmi dinyatakan lolos sebagai calon anggota DPD-RI, oleh KPU Jatim. Bahkan pada surat pemberitahuannya itu kawan, KPU Jatim menyatakan, jika berkas dukungan sekitar lima ribu warga, dianggap telah memenuhi syarat.
          Seperti yang tertulis di berita acara KPU Jatim, nomer 118/BA/PLG/VI/3012, tentang rekapitulasi syarat dukungan hasil verifikasi faktual, menyatakan, jika sampling sebanyak 546 warga dengan sebaran 23 kabupaten dan kota se Jatim, dinilai telah memenuhi syarat. Bahkan, tidak ada temuan kecurangan sedikit pun, dalam bukti dukungan warga, yang diberikan pada Siti Aminah tersebut.
          Sebelumnya kawan, pada tanggal 24 Mei hingga 6 Juni 2013 yang lalu, KPU Jatim menurunkan tim verifikasi faktualnya, di 23 kabupaten dan kota. Dimana tim verifikasi tersebut mentangi secara acak, dari 10 persen jumlah dukungan warga, yang berupa surat pernyataan dukungan dengan melampirkan foto copy KTP.
          Saat ditemui dirumahnya siang ini, Siti Aminah atau yang akrab disapa mbak Mimin itu  menceritakan, jika dirinya telah mendapatkan tembusan surat dari KPU Jatim tersebut. Bahkan katanya, dalam surat itu, dirinya dinyatakan lolos tanpa revisi. “Alhamdulillah, akhirnya saya dinyatakan lolos tanpa perbaikan,” ujarnya dengan senyum.
          Selain bersyukur, Siti Aminah mengucapkan rasa terimakasihnya, kepada seluruh pendukungnya, yang ada diberbagai wilayah di Jatim. Namun secara spesifik kawan, dia mengucapkan rasa terimakasihnya, kepada warga Jember yang telah membantunya. “Jember telah berbuat banyak pada saya, jadi saya wajib mengucapkan terimakasih,” tuturnya.
          Pernyataan Siti Aminah itu cukup beralasan kawan. Sebab dari sejumlah 546 sampling warga yang mendukungnya, ada sebanyak 480 warga Jember yang memenuhi syarat secara administratif, sebagai orang yang mendukung pencalonan Siti Aminah. Hal itu tercatat di Berita Acara KPU Jatim, yang ditandatangani ketuannya, yang bernama Andry Dewanto Ahmad, S.H dan empat anggota KPU Jatim lainnya. Begitu kawan, cerita tentang lolosnya Siti Amniah. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku