Home » » HMI Mendekatkan pada Masyarakat

HMI Mendekatkan pada Masyarakat

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 06.25

KOMISARIAT HMI FISIP berbagi dengan masyarakat Desa

Kawan, 15 oktober 2013 bertepatan dengan idul adha. Kawan-kawan dari HMI komisariat FISIP Unej melaksanakan bakti social di dusun Ungkalan Desa Sabrang Kecamatan Ambulu. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat keberadaan mahasiswa di tengah kehidupan masyarakat desa. Inilah bentuk tanggung jawab aktivis mahasiswa untuk semakin berbakti dan melakukan action di lapangan jadi tidak hanya berdialektika di kajian diskusi tapi lebih ke arah aplikatif menurut koko ketua komisariat HMI FISIP. 

Diharapkan kegiatan ini dapat menggugah rasa empati mahasiswa untuk lebih merasakan apa yang tengah terjadi di masyarakat. Kegiatan ini juga menepis anggapan bahwa kehidupan mahasiswa hanya di gunakan untuk dunia hedonis tapi juga kehidupan social. Kegatan Baksos ini di akhri dengan memberikan bantuan pakaian bekas layak pakai serta membagikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat.
kegiatan ini sangat di apresiasi oleh berbagai pihak, baik masyarakat setempat ataupun beberapa senior aktivis HMI. Ruly seorang aktivis senior HMI mengatakan tidak hanya kegiatan kurban ini sebagai akhir kegiatan untuk mengabdi kepada masyarakat akan tetapi ini harus dilakukan sebagai langkah awal gerakan untuk berbakti kepada masyarakat. alangkah baiknya juga di lakukan follow up dengan menjadikan dusun Ungkalan Desa Sabrang sebagai desa binaan sehingga gerakan mahasiswa lebih terstruktur dan aplikatif.  
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku