Home » » Alam Ranu Bedali

Alam Ranu Bedali

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 21.36


Menikmati Keindahan Ranu Bedali yang Masih Perawan
 Kawan, kota lumajang yang terkenal dengan sebutan kota pisang ini ternyata memiliki banyak potensi keindahan alam yang luar biasa. Kabupaten yang terletak di antara kabupaten jember, malang probolinggo dan pasuruan. Gunung merapi bukan satu-satunya keindahan alam yang ada di lumajang yang memiliki ranu gumbolo. Tidak hanya ranu gombolo akan tetapi juga ada ranu klakah dan ranu pakis yang di jadikan tempat wisata alam.

Jangan salah kawan ada ranu lagi yang memiliki keindahan alam, yaitu ranu bedali. Ranu ini terletak sekitar 15 km dari arah kota lumajang atau sekitar 2 km dari ranu klakah dan ranu pakis. Ranu yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. Keindahan ranu bedali ini sangatlah alamiah dengan di kelilingi oleh bukit serta keadaan alam yang masih terawat tanpa adanya campur tangan manusia.
Kawan ranu bedali ini memiliki medan tempuh yang berat hal ini sangatlah memberatkan bagi yang tidak terbiasa. Hal tersebut yang mungkin kurang diminati oleh wisatawan. Bayangkan jarak antara bukit dengan dataran ranu dapat di tempuh dengan waktu sekitar 30menit. Memerlukan perjuangan esktra untuk menikmatai keindahan ranu bedali. Akan tetapi ketika kita telah sampai di daratan ranu maka akan terbayar semua perjuangan berat untuk sampai kesana dan rasanya enggan untuk memalingkan mata demi menikmati keindahan alam tersebut.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku