Home » » Peresmian Pokdakan Mina Hayati

Peresmian Pokdakan Mina Hayati

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 22.23

Mina Hayati Go Public


kawan, tanggal 24 Oktober 2013 telah di resmikan Pokdakan Mina Hayati di dusun Kapuran Desa Grenden Kec Puger. Pokdakan yang di ketuai oleh Faidzin Robby Pradana ini merupakan gabungan dari kelompok-kelompok ikan yang ada di kecamatan puger.
Dalam peresmian Pokdakan tersebut Robby mengatakan ini adalah gabungan kelompok yang akan memberikan sumbangsih ekonomi masyarakat. hal ini di sebabkan kelompok dapat menjembatani masyarakat dengan pemerintah. kelompok yang beranggotakan lebih dari 100 orang ini menjadikan sektor perikanan terutama ikan lele sebagai produk utama. hasil panen tiap hari dari kelompok ini bisa mencapai 5 ton.  kelompok ini tidak menutup diri untuk laki-laki ataupun kalangan dewasa saja. akan tetapi kelompok ini juga mewadahi kelompok-kelompok perempuan serta remaja. dengan hasil panen yang melimpah ini kelompok ini menjadikan ikan lele sebagai bahan baku makanan olahan, salah satunya makanan ringan seperti kripik lele, rengginang lele serta abon lele.
berdirinya kelompok ini di semangati rasa kekeluargaan sehingga menjadikan kelompok lebih memiliki kreatifitas dalam berkarya, salah satu anggota kelompok ini mengatakan dapat membuat pakan ikan secara mandiri. pakan ikan di toko sangatlah mahal maka kita memerlukan pakan alternatif yang tidak kalah kualitasnya. pakan ikan tersebut terbuat dari ikan lenguru hasil dari pelaut puger.
Peresmian Pokdakan ini juga di hadiri oleh Pembimbing Lapangan dinas perikanan kabupaten Jember. di harapkan dengan beridirinya Pokdakan ikan ini dapat menjadikan alternatif pekerjaan serta meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat puger pada khususnya dan masyarakat jember pada umunya.
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku