Home » » Sekretaris Camat Sumberbaru Nyaris Disandera Demonstran

Sekretaris Camat Sumberbaru Nyaris Disandera Demonstran

Written By Unknown on Rabu, 12 Juni 2013 | 22.22

 Cerita dari Sumberbaru- Kawan, diduga ijazah yang digunakan kades terpilih Desa Karangbayat Sumberbaru palsu, akhirnya sejumlah warga desa Karangbayat, Rabu siang (12/6), mendatangi kantor kecamatan setempat, meminta bukti persyaratan foto copy ijazah yang bersangkutan, untuk dicari tahu keabsahannya. Namun karena pihak kecamatan enggan memberikannya kawan, akhirnya warga pun menggelar demo, dengan jumlah masa yang besar.

Dengan mengendarai ratusan motor dan truk, masa mendatangi kantor kecamatan Sumberbaru. Sebelum masuk kekantor kecamatan itu, masa terlebih dahulu membuat blokade, menutup akses jalan Tanggul-Klakah. Akhirnya kawan, kemacetan pun tidak bisa dihindari.

Dari awal mereka tiba di area kantor kecamatan, masa sudah mulai terpancing emosinya. Bahkan, sekitar 15 menit dari aksi blokade jalan itu, mereka sempat terlihat mendorong pintu gerbang kantor kecamatan, yang dijaga ketat aparat kepolisian. Pihak kecamatan yang tidak mau kerusuhan terjadi, akhirnya menerima perwakilan masa untuk berdialog.

Sempat sejumlah perwakilan masa tidak mau berdialog, sebab camat setempat tidak ada di forum dialog itu. Namun karena sekretaris camat (sekcam) menyatakan sebagai representasi camatnya, akhirnya masa pun mau untuk berdialog.

Namun sayang kawan, dialog tersebut tidak mampu memenuhi tuntutan warga, meski hanya menunjukan foto copy ijazah. "Camat sudah mangkir, mereka sekongkol dengan penipu," teriak salah seorang perwakilan masa itu.

Mendengar teriakan itu kawan, akhirnya sejumlah masa yang awalnya sudah sedikit landai, langsung bertindak beringas dengan berkmaksud menyandera sekcam. Namun akhirnya, polisi bertindak cepat mengamankan sekcam itu, yang kemudian dibawa ke Mapolsek Sumberbaru.

Masa yang mengetahui sasarannya diamankan ke Polsek, langsung mengejarnya. Bahkan kawan, masa yang dihadang pagar betis petugas kepolisian, masih berusaha memasuki Mapolsek, dengan memanjat pagar. Polisi pun bertindak cepat menghalau masa.

Namun yang menarik kawan, ratusan masa itu membubarkan aksinya, setelah air hujan mengguyur kawasan sekitar Sumberbaru. Begitu kawan, cerita tentang aksi masa Karangbayat. (Ruv)

Reporter : Ruvi Bela Negara
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Ensiklopediakku | CeritaJember
Copyright © 2013. Cerita Jember - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by CeritaJember
Proudly powered by Ensiklopediakku